Mampir ya! Berikut 5 Tempat Wisata Alternatif di Barcelona

Dengan arsitekturnya yang menakjubkan, pemandangan kuliner kelas dunia, dan hamparan pasir emas sepanjang 4 km, Barcelona telah lama menjadi favorit untuk istirahat kota. Dimanfaatkan oleh kecakapan artistik Gaudi dan dipuji sebagai salah satu tempat terbaik di Eropa untuk tapas, mudah untuk melihat mengapa para wisatawan datang berbondong-bondong untuk menikmati beragam budaya dan rasa hotspot kreatif ini.

Tetapi Anda tidak harus mengikuti jejak wisata untuk menikmati istirahat di kota – temukan melalui mata penduduk setempat dengan panduan alternatif ini.

Alternatif Gaudí – Casa Vicens

Pikirkan Barcelona? ​​pikirkan Gaudi? Arsitek Catalan yang terkenal di dunia menghabiskan sebagian besar hidupnya di kota, dan karya-karyanya yang paling terkenal, termasuk Sagrada Familia yang masih belum lengkap dan ikon Casa Batllo, adalah beberapa tempat wisata terbesar di Barcelona. Salah satu bangunan yang, sejauh ini, telah berhasil melarikan diri dari kerumunan orang yang ingin melihat karya-karya aneh arsitek perintis ini adalah Casa Vicens, yang dibuka untuk umum untuk pertama kalinya pada akhir 2017.

Ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2005, ini adalah proyek nyata pertama Gaudi di kota ini, dibangun antara tahun 1883 dan 1885 sebagai rumah musim panas untuk keluarga Vicens. Desain aneh membuatnya menjadi salah satu bangunan Art Nouveau pertama yang dibangun di Eropa, dan bahkan hari ini tetap tidak seperti yang pernah Anda lihat sebelumnya, dari menara atap keramik hingga menara replika pohon palem tebal dengan kurma yang ditemukan di dalamnya. .

Apa yang membedakan rumah ini dari karya-karya arsitek lainnya adalah pengaruh Moor dan oriental yang jelas, yang digabungkan Gaudí untuk menciptakan pandangan Modernisme yang sangat personal. Apakah Anda seorang tradisionalis atau bukan, tidak dapat disangkal bahwa rumah musim panas ini adalah salah satu karya Gaud terbaik.

Pasar alternatif – Els Encants

Meskipun setiap pengunjung Barcelona harus meluangkan waktu untuk mengunjungi Mercat de la Boqueria yang memikat, itu bukan satu-satunya pasar di kota ini. Terletak di area Glories di utara Barcelona adalah Els Encants, pasar loak terbesar di Barcelona dan wajib dikunjungi bagi siapa pun yang ingin tawar-menawar.

Bertempat di tempat yang dulunya adalah stasiun kereta api, pasar multi-level ini adalah showstopper arsitektur sejati, yang mencakup 15.000 meter persegi dan ditutupi oleh kanopi cermin futuristik. Di lantai dasar Anda akan menemukan labirin penjual labirin menampilkan barang-barang eklektik mereka di karpet usang – benar, Anda harus menyaring sedikit sampah, tetapi tersembunyi di antara mainan anak-anak yang dibuang, bagian-bagian mobil tua dan peralatan dapur plastik Anda mungkin hanya menemukan beberapa harta, seperti vinil vintage atau keramik antik.

Kerusuhan itu sedikit lebih tertib di lantai atas, di mana deretan toko-toko kecil menjual segala sesuatu mulai dari kain dan listrik hingga selimut tenunan tangan dan sabun organik – semuanya dengan harga murah. Sebelum Anda naik metro, pastikan untuk menuju ke area ‘makanan jalanan’ di lantai paling atas – tentu saja, itu artinya jika dibandingkan dengan pasar hipster di London Timur, tetapi ini adalah tempat yang cukup menyenangkan untuk menikmati bir murah dan batang spiral kentang sambil menikmati musik flamenco live.

Alternatif makan dan minum – Poble Sec

Seperti halnya kota besar lainnya, menghindari jebakan turis dan menemukan makanan yang benar-benar enak bisa menjadi permainan yang sulit di Barcelona. Tapi pinggiran selatan Poble Sec, yang sampai baru-baru ini hanya diketahui oleh penduduk setempat, mendapatkan reputasi untuk dirinya sendiri sebagai rumah dari beberapa restoran yang paling banyak dibicarakan di kota.

Jalan raya utama, La Carrer de Blai, dipagari dengan bar pintxos yang luar biasa – tapas yang disajikan pada tongkat yang lebih umum ditemukan di Spanyol barat laut – di mana La Tasqueta de Blai adalah favorit yang tak diragukan lagi di kalangan penduduk setempat.

Ambil kursi di bar dan nikmati telur puyuh dan chorizo, ikan teri dan tomat atau kroket kod asin, semua disajikan dalam porsi seukuran gigitan pada bruschetto individu dan dicuci dengan beberapa sangria kuno yang baik. Setelah Anda kenyang, nikmati beberapa minuman di salah satu dari banyak bar grungey yang ditemukan di kuartal ini, di mana Gran Bodega Saltó yang sangat eksentrik sangat direkomendasikan.

Lingkungan alternatif – Gracia

Hanya satu pemberhentian metro dari Passeg de Gracia pusat, lingkungan Gracia yang sederhana terasa jauh berbeda dari jalan-jalan sibuk di pusat kota Barcelona.

Sebuah kota mandiri dalam dirinya sendiri hingga akhir tahun 1800-an, pinggiran kota yang santai ini tetap mempertahankan suasana komunitas kota kecil, dan sekarang menjadi tempat yang populer untuk orang-orang yang lebih bohemian. Jelajahi jalan-jalan dan plaza bersejarahnya dan Anda akan menemukan butik-butik mandiri, toko-toko barang bekas yang ramah lingkungan, galeri seni yang berpikiran maju, dan banyak kafe trotoar, semuanya tanpa kerumunan turis yang menggunakan kamera yang sering mengganggu bagian lain kota.

Pemandangan alternatif – Bunkers del Carmel

Banyak pengunjung ke Barcelona memilih untuk pergi ke Parc de Montjuic untuk melihat pemandangan terbaik di kota ini, tetapi Bunkers del Carmel, yang terletak tinggi di atas kota di atas Túro de la Rovira, yang merupakan puncak kejayaan ketika datang ke dilihat.

Dibangun selama Perang Saudara Spanyol pada tahun 1837, bunker militer bawah tanah ini bertindak sebagai pertahanan terhadap serangan, serta baterai untuk menyimpan baju besi dan senjata. Setelah Perang Sipil berakhir, bunker menjadi titik fokus dari sebuah kota kumuh yang dikenal sebagai lingkungan Cannons, menyediakan tempat berlindung bagi penduduk miskin kota, sampai ditutup oleh pihak berwenang dalam upaya untuk membersihkan kota sebelum Olimpiade Barcelona 1992. .

Daerah itu agak terlupakan sampai 2011, ketika MUHBA menjalankan proyek restorasi di bunker dan menghembuskan kehidupan baru ke ruang angkasa. Sekarang, tempat ini merupakan tempat yang populer bagi penduduk setempat saat matahari terbenam, yang bertengger di bunker untuk menyerap panorama sensasional dan menyaksikan malam jatuh di atas atap putih.

BAGIKAN